SPONSOR RESMI


GUDANG AROWANA Adsense Indonesia

Change Language

EnglishFrenchGermanSpain
ItalianDutchRussianBrazil
JapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Cari Blog Ini

Tuesday, October 20, 2009

Partai Keadilan Sejahtera



Bidang Kewanitaan
Senin, 19/10/2009 10:49:41 | 867 hit

PKS Berdayakan Keluarga Korban Gempa Sumbar
Secara teknis, program yang bernama Program Pos WK untuk Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Paska Gempa ini akan dilakukan di tiga posko yang ditetapkan oleh DPW PKS Sumbar. Program ini akan berjalan dua kali perpekan dengan masing-masing tiga orang pendamping di setiap posko.

PK-Sejahtera Online: JAKARTA – Bidang Kewanitaan PKS menggulirkan program pemberdayaan ekonomi bagi 300 keluarga korban gempa bumi Sumatera Barat (Sumbar).

Bidang Kewanitaan PKS beralasan bahwa mengembalikan kondisi ekonomi para korban gempa bumi Sumbar, bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga warga masyarakat lainnya, termasuk PKS.

Melalui Pos Wanita Keadilan (Pos WK) Propinsi Sumatera Barat, sebuah unit gerak kader-kader perempuan PKS di tingkat akar rumput, yang memiliki 5000 jejaring di seluruh Indonesia, diharapkan ekonomi keluarga paska gempa sumbar dapat segera dipulihkan.

“Pemulihan ekonomi ini perlu dilakukan secara bertahap dimulai pada skala kecil, yaitu rumah tangga”, ujar Ledia Hanifa, S.Si, M.Psi.T, Ketua Bidang Kewanitaan DPP PKS. Lebih lanjut, Ledia mengatakan, pemberdayaan ekonomi keluarga dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Secara teknis, program yang bernama Program Pos WK untuk Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Paska Gempa ini akan dilakukan di tiga posko yang ditetapkan oleh DPW PKS Sumbar. Program ini akan berjalan dua kali perpekan dengan masing-masing tiga orang pendamping di setiap posko.

“Program ini direncanakan berjalan selama empat bulan dan menjangkau 300 keluarga”, ujar Dra. Dwi Septiawati, Ketua Pos WK Nasional. “Saat ini, sudah tersedia dana lebih dari 300 juta rupiah untuk keperluan program pemberdayaan 200 keluarga tersebut”, lanjut Dwi.

Selain menggulirkan program tersebut, Bidang Kewanitaan PKS juga melakukan survai kebutuhan pasca gempa. Untuk keperluan itu, bukan hanya kader-kader perempuan PKS di Sumbar yang melakukannya, tetapi dua orang relawan dari pusat, yaitu Dra. Dwi Septiawati dan Dery Permatasari, SH pun sejak Sabtu (17/10), secara khusus diterbangkan dari Jakarta. Dengan demikian, program dan bantuan yang diluncurkan benar-benar sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

Menurut rencana, Hari ini (19/10), bantuan kebutuhan perempuan dan anak-anak, seperti selimut, handuk, daster batik, mukena, jilbab, pembalut, tenda pengungsi, tenda pleton, dan lainnya, akan diserahkan secara langsung kepada para korban gempa Sumbar.

Pengirim: MHN Update: 19/10/2009 Oleh: MHN

Berita terbaru Partai Keadilan Sejahtera silahkan klik disini

No comments:

Followers

WEB TEMAN

rumahblogger.com, rumahnya blogger indonesia!





 

Copyright jokoradityo 2006-2009, template by One 4 All